Senin, 18 April 2016

The Sunflower dan Butterfly

Hujan mengalir dalam lembaran, dan petir menyambar tanah dari langit. Itu November di Illinois, musim badai. Embusan angin segar dari Utara mengambil biji bunga matahari yang tergeletak di jalan dan membawanya ke tepi lapangan. Biji bunga matahari jatuh di tanah dan tinggal di sana selama musim dingin.

Pada musim semi petani adalah menanam jagung dan datang di tunas lembut pertama. Dia berguling mereka dengan bajaknya. "Ini gulma tidak-baik," gumamnya, "mengambil tanah dari tanaman yang baik." Kemudian ia melanjutkan menanam benih jagung.

Biji bunga matahari selamat dan terus berkembang. Suatu hari anak petani sedang bermain di lapangan dan menemukan tanaman muda. Dia mengatakan, "Apa yang gulma bodoh ini lakukan di sini?" Dia menyerang dengan tongkat dan merobek tiga daun. Tapi bunga matahari terus tumbuh.

Suatu hari seekor kupu-kupu yang terbang di sekitar di ladang jagung dan menemukan tanaman muda. Bunga matahari meminta kupu-kupu, "Mengapa aku di sini? Semua orang mengatakan saya tidak baik dan terus mencoba untuk membunuh saya. Jika saya tidak baik, maka mengapa aku pernah lahir?"

Kupu-kupu melayang lembut di atas daun halus dan berkata, "Kamu adalah bunga matahari. Anda berada di sebuah ladang jagung. Orang-orang di sini berpikir Anda tidak baik karena mereka tumbuh jagung, dan mereka berpikir bahwa Anda adalah rumput liar. Tapi ratus yard dari sini, di sepanjang jalan, ada ratusan bunga matahari. Mereka garis jalan dan driver berpikir mereka sangat indah. "

Bunga matahari bertanya, "Mengapa aku di sini, di mana tak seorang pun ingin saya? Apakah bunga matahari lainnya membenci aku?" Kupu-kupu menyapu sayapnya sekitar dan berkata, "Kamu beruntung berada di sini. The bunga matahari lainnya bisa dipetik dan dijual sebagai makanan. Di sini, Anda bisa tumbuh. Hitung berkat Anda."

Dan bunga matahari yang tumbuh menjadi setinggi jagung. Ketika petani dan putranya melihatnya lagi, mereka mengagumi itu. "Ini harus menjadi tanaman kokoh," kata petani itu, "telah tumbuh tinggi ini di sekitar sini. Kami tidak akan menyentuhnya lagi." Dan mereka meninggalkannya sendirian.

Ketika datang Agustus, bunga matahari itu mekar penuh dan mengikuti matahari seperti naik di pagi hari dan turun di malam hari. Sebuah kupu-kupu itu kembali dan berkata, "Lihat? Sekarang Anda sudah dewasa. Apakah Anda menyukai diri Anda sekarang?" "Saya tidak tahu," kata bunga matahari. "Kamu cantik," kata kupu-kupu untuk bunga matahari. "Kamu cantik," kata bunga matahari untuk kupu-kupu. Dan kupu-kupu penyerbukan bunga matahari.

Suatu hari petani istri dan anak berjalan di lapangan. Gadis kecil itu berkata, "Lihat, itu bunga matahari!" "Ya, Sayang," kata ibunya, "itu bunga matahari. Dan itu tumbuh di ladang jagung meskipun ayahmu mencoba untuk membunuh semua gulma. Ini harus menjadi bunga matahari sangat istimewa." "Mari kita memetik itu untuk keberuntungan," desak gadis itu. "Tidak sayang," kata ibunya, "itu harus telah diberkati untuk bertahan hidup apa itu. Cium daunnya untuk keberuntungan dan kemudian biarkan saja."

Gadis itu mencium bunga matahari dan kemudian pulang ke rumah. Keesokan paginya bunga matahari dikatakan kupu-kupu, "Saya tidak ingin mendapatkan dipetik. Saya tidak bertahan lama ini ini jauh dari rumah yang harus aku membiarkan diriku untuk dibunuh." Kupu-kupu berkata kepada bunga matahari, "Semua orang meninggal, tetapi jika Anda menyingkirkan hati kegelapan maka Anda dapat hidup di dalam bentuk lain." "Saya harus membayar keluarga petani karena telah membesarkan saya," kata bunga matahari, "dan kemudian saya ingin membantu tanaman lain." Jadi kupu-kupu berkata, "OK, kemudian membiarkan mereka memiliki biji dan kelopak Anda, sementara Anda membiarkan jiwa Anda terbang jauh dengan saya."

Malam berikutnya, sementara ibu sedang tidur, gadis kecil pergi ke lapangan dan memetik bunga matahari. Dia memasukkannya ke dalam vas. Ketika keesokan harinya ibunya menemukan bunga matahari di kamar gadis kecil itu, dia marah. Dia mengatakan, "Tanaman ini bertahan badai, musim dingin dan bajak ayahmu, dan Anda membunuhnya. Apakah ada tidak cukup bunga matahari sepanjang jalan, Anda harus membunuh sesuatu yang begitu berharga?"

Gadis itu menangis dan menjadi takut. Dia mengatakan kepada ibunya, "Aku akan diampuni, kan? Saya seorang gadis yang baik, kan?" Sang ibu menatapnya dan berkata, "Anda harus meminta maaf, dan Anda harus berdoa."

Gadis itu datang ke bunga matahari dan berkata, "Aku minta maaf." Lalu ia berdoa agar bunga matahari hidup.

Keesokan harinya petani melihat bunga matahari di kamar putrinya dan berkata, "Ini bukan kebetulan bahwa tanaman ini hidup sementara kami berusaha untuk membunuh semua gulma. Mungkin mereka berusaha mengatakan sesuatu kepada kita. Saya akan membangun plot di sebelah ladang jagung di mana kami akan menaikkan bunga matahari. " Saat ia retak tanaman, ia mengeluarkan benih dari itu dan menempatkan mereka dalam tas kecil untuk tumbuh pada musim semi berikutnya.

Saat ia mencabut bibit, dari bunga matahari muncul kupu-kupu yang indah. Dia terbang jauh dan menemukan temannya. Dan bersama-sama mereka pergi menyebarkan berkah dan pengetahuan untuk semua bunga yang hidup di bidang sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar